Waket DPRD Karawang Tekankan Pentingnya Pendidikan dalam Meningkatkan Daya Saing Masyarakat di Era Digital

Waket DPRD Karawang Tekankan Pentingnya Pendidikan dalam Meningkatkan Daya Saing Masyarakat di Era Digital

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman, menekankan pentingnya pendidikan dalam meningkatkan daya saing masyarakat di era digital

Menurutnya, pendidikan yang berkualitas menjadi kunci untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing di berbagai aspek.

"Pendidikan yang mumpuni akan memberikan pola pikir yang positif dan kreatif, sehingga melahirkan SDM yang unggul dan mampu bersaing," ujar Dian, Selasa, 8/10/2024.

Ia menegaskan bahwa wajib belajar yang ada saat ini perlu ditingkatkan lagi jenjangnya agar masyarakat Karawang dapat menjadi bagian yang mampu bersaing di era digital.

BACA JUGA:Ini Alasan Nonton Konser Lebih Seru Pakai Samsung Galaxy S24 FE

BACA JUGA:Terkait Aturan Pilkada yang Berlaku Bagi Kades, Perangkat Desa-BPD, Begini Kata Komisioner Bawaslu Karawang

"Jenjang wajib belajar itu harus ditingkatkan, supaya masyarakat bisa ikut andil dalam persaingan di era digital saat ini," paparnya.

Dian juga menyoroti peran pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Karawang. Ia berharap pemerintah dapat mengambil langkah konkret untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan kebodohan dan kemiskinan di daerah tersebut.

"Peran pemerintah sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat. Dengan pendidikan yang baik, kita dapat menciptakan masyarakat yang berpengetahuan, kreatif, dan mampu melepaskan diri dari belenggu kemiskinan dan kebodohan," jelasnya.

Ia optimistis bahwa dengan peningkatan kualitas pendidikan, masyarakat Karawang dapat bersaing di berbagai bidang dan membangun daerahnya menjadi lebih maju.

BACA JUGA:Dorong Wirausaha Baru, Dinkop UKM Karawang Berikan Pendampingan Intensif bagi para Pelaku Usaha Baru

BACA JUGA:Love Live! Superstar!! 3rd Season Episode 1 Sub Indo: Tempat Menontonnya dan Sinopsis

"Kalau kualitas pendidikan kita baik, maka kita dapat ikut berperdan dalam membangun daerah Karawang di berbagai bidang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: